Unjani Gelar Perkuliahan Keahmadyanian dan Kunjungi Sasmita Loka Ahmad Yani Museum

Unjani Gelar Perkuliahan Keahmadyanian dan Kunjungi Sasmita Loka Ahmad Yani Museum

Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menyelenggarakan kegiatan perkuliahan Keahmadyanian yang dipadukan dengan kunjungan ke Sasmita Loka Ahmad Yani Museum pada hari Rabu, 27 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa semester 2 Teknik Elektro Fakultas Teknik Unjani

Perkuliahan Keahmadyanian merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Unjani yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai dan semangat juang Jenderal Ahmad Yani, salah satu pahlawan nasional Indonesia. Dalam perkuliahan ini, para mahasiswa mempelajari berbagai aspek kehidupan Jenderal Ahmad Yani, mulai dari masa kecil, perjuangan kemerdekaan, hingga kepemimpinannya dalam Angkatan Darat.

Sebagai bagian dari perkuliahan, para mahasiswa juga berkesempatan untuk mengunjungi Sasmita Loka Ahmad Yani Museum. Museum ini merupakan tempat tinggal pribadi Jenderal Ahmad Yani dan keluarganya selama hidupnya. Di museum ini, para mahasiswa dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah, seperti foto, dokumen, dan pakaian yang pernah digunakan oleh Jenderal Ahmad Yani.

 

Momen spesial terjadi saat para mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dengan beberapa anak Jenderal Ahmad Yani, yaitu Untung Mufreni A. Yani, Irawan Suraeddy A Yani, dan Amelia A Yani. Anak-anak Jenderal Ahmad Yani, dengan penuh semangat dan haru, menceritakan kisah perjuangan ayah mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Para mahasiswa mendengarkan dengan penuh takjub dan kagum kisah-kisah inspiratif tersebut.

Untung Mufreni A. Yani, putra ketujuh Jenderal Ahmad Yani, menceritakan tentang masa kecil ayahnya yang penuh dengan disiplin dan semangat juang. Beliau juga menceritakan tentang peran penting ayahnya dalam berbagai peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, seperti Pertempuran Ambarawa dan Operasi Trikora.

Irawan Suraeddy A Yani, putra bungsu Jenderal Ahmad Yani, menceritakan tentang kepemimpinan ayahnya yang tegas dan adil. Beliau juga menceritakan tentang bagaimana ayahnya selalu berusaha untuk menjadi teladan bagi anak-anaknya dan para prajuritnya.

Amelia A Yani, putri ketiga Jenderal Ahmad Yani, menceritakan tentang keseharian ayahnya yang penuh dengan kesederhanaan dan kasih sayang. Beliau juga menceritakan tentang bagaimana ayahnya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya dan rakyat Indonesia.

Kisah-kisah yang diceritakan oleh anak-anak Jenderal Ahmad Yani memberikan inspirasi yang mendalam bagi para mahasiswa. Mereka dapat belajar tentang arti perjuangan, kepemimpinan, dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kunjungan ke Sasmita Loka Ahmad Yani Museum dan pertemuan dengan anak-anak Jenderal Ahmad Yani memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para mahasiswa. Mereka dapat merasakan atmosfer perjuangan kemerdekaan, belajar tentang nilai-nilai kepemimpinan yang dimiliki oleh Jenderal Ahmad Yani, dan mendapatkan inspirasi dari kisah-kisah perjuangan beliau.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat diperoleh dari kegiatan perkuliahan Keahmadyanian dan kunjungan ke Sasmita Loka Ahmad Yani Museum:

  • Pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai dan semangat juang Jenderal Ahmad Yani.
  • Pengetahuan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.
  • Inspirasi untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan berintegritas.
  • Kesempatan untuk mempelajari berbagai koleksi benda-benda bersejarah.
  • Pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan, termasuk bertemu dengan anak-anak Jenderal Ahmad Yani dan mendengarkan kisah perjuangan beliau.

Unjani berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para mahasiswanya, seperti perkuliahan KeAhmad Yanian dan kunjungan ke Sasmita Loka Ahmad Yani Museum. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

#Unjani #KeAhmadYanian #SasmitaLokaAhmadYaniMuseum #Perkuliahan #KunjunganMuseum #Sejarah #PahlawanNasional #NilaiKejuangan #Kepemimpinan #Inspirasi #PengalamanBerharga #KisahPerjuangan #AnakJenderal #UntungMufreniAYani #IrawanSuraeddyAYani #AmeliaAYani

Add a Comment

Your email address will not be published.